Singocandi Kaum Transporter

Sopir atau supir (dari bahasa Perancischauffeur) adalah pengemudi profesional yang dibayar oleh majikan untuk mengemudi kendaraan bermotor. Sopir dibagi dalam dua kelompok yaitu sopir pribadi yang menjalankan kendaraan pribadi dan yang kedua adalah sopir perusahaan yang bekerja untuk perusahaan angkutan penumpang umum seperti taksibus, ataupun angkutan barang.

Desa Singocandi yang kita kenal dengan produk makanan ringan, seprti emping jagung, marneng, gapit, semprit, bolu, dll, juga mempunyai satu ciri khas yaitu transporter barang dimualai dari pulau jawa sampai luar pulau jawa. seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dll.

Para sopir inilah yang menjadikan singocandi mempunyai ciri khusus di sebuah kota utara pulau jawa yaitu Singocandi Kaum Transporter. Singocandi adalah salah satu desa di Kota Kudus. Tepatnya di selatan Gunung Muria. Tidak semua warga Singocandi menjadi Transporter, hanya sebagian kecil. Semua didominasi dari warga singocanda bagian selatan, tepatnya Dukuh Krajan. Di Dukuh tersebut semua warga berprofesi sebagai transporter. dari mulai remaja, dewasa sampai bapak-bapak.

kita tidak boleh memandang sebelah mata terhadap profesi tersebut. Karena tanpa adanya profesi tersebut, kita tidak bisa menikmati apa yang sedang kita nikmati. Justru dengan adanya profesi tersebut, kita harus mensupport agar mereka selalu bersemangat dan semoga dijaga yang maha kuasa karena mereka juga mempunyai sanak famili yang setia menunggu di rumah.

Baca juga Persatuan dan Kesatuan dalam menggapai keberhasilan

Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Share dan Comment ya..... 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Singocandi Kaum Transporter"

Posting Komentar