Sayangi Anak Anda Sebelum Terlambat

Tahukah anda jika signal handphone yang kita manfaatkan untuk menerima telepone dari saudara atau kerabat anda juga mempunyai sisi negatif yang membahayakan bagi kesahatan anda. apalagi ketika Handphone anda berikan kepada anak anda. pasti akan berakibat sangat buruk. meskipun dampaknya tidak dirasakan sekarang, namun dalam waktu yang panjang akan berakibat sangat buruk.

Para peneliti di National Radiology Protection Board, Inggris, mengatakan radiasi elektromagnetik yang dihasilkan dari telepon genggam dapat merusak DNA dan mengakibatkan tumor otak. Orangtua seharusnya tidak memberikan telepon genggam pada anak-anak yang berusia 8 tahun atau di bawahnya sebagai tindakan pencegahan gangguan radiasi dari alat-alat tersebut. Lagi pula anak seusia itu (8 th kebawah) belun waktunya maenan hp

“Ketika Anda menggunakan telepon genggam, 70-80 persen energi radiasi yang dipancarkan dari antena telepon itu diserap oleh kepala. Bahkan, beberapa penelitian meunjukkan, potensi dampak negatif dari penyerapan radiasi jangka panjang yang dipancarkan oleh telepon genggam. Sayangnya, hanya sedikit penelitian yang memfokuskan pada anak-anak,” ungkap Prof Henry Lai dari University of Washington, AS, seperti dikutip web MD Health. Prof Henry mengatakan, efek radiasi pada anak-anak sangat mengkhawatirkan karena otak yang masih berkembang sangat mungkin terkena radiasi.

Tumor otak biasanya berkembang selama 30 sampai 40 tahun. Anak-anak yang menggunakan telepon genggam sejak remaja akan mempunyai periode waktu yang lebih panjang sebelum terlihat dampaknya. Dari hasil analisa, partisipan yang biasa memakai ponsel dengan menempelkannya di satu sisi kepala selama beberapa jam tercatat 50 persen berisiko lebih besar mengidap kanker kelenjar ludah. Setelah diulas tentang signal HP, sekarang saya akan memberi anda cara menghindari efek buruk dari signal HANDPHONE. 
Jika nelepon jangan ditempelin ke salah satu telinga/muka yaitu dengan memakai headset.

 -Jangan menjadikan handphone sebagai boneka, dibawa sama di tempel terus tiap saat tiap waktu 

-Jangan nyimpen hp di deket kita kalo lagi tidur, minimal matiin hpnya kalo mau tidur. 

-Jangan suka netting n browsing di hp, karena mungkin efek gprs bakal nimbulin efek yg sama juga dengan efek elektromagnetik dari hp. 

-Jangan ngasih atau minjemin lama-lama ke anak berusia 8 tahun ke bawah 

-Kalo sinyal hp melemah, usahain untuk tidak menggunakan hp dalam telepon-menelepon atau nge-sms, minimal jangan dipake apa-apa, tunggu sinyalnya membaik 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sayangi Anak Anda Sebelum Terlambat"

Posting Komentar