Singocandi - Desa Terintegrasi Dengan Internet


Singocandi - Internet bukan lagi hal yang asing dalam segala kehidupan bermasyarakat terutama dalam bidang informasi karena memang informasi jadi hal penting untuk menentukan langkah dan tujuan kita. Tapi internet sendiri bisa menjadi alat paling efektif dalam menyampaikan informasi kepada seseorang atau khalayak ramai.

Untuk desa Singocandi sendiri saya pribadi sebenarnya ingin melihat sebuah web yang dimiliki pemerintah desa dimana setiap informasi pembangunan dan informasi lain yang bermnafaat bisa di akses warganya dengan mudah dan juga bisa dipertanggung jawabkan. Kalau sudah seperti itu seperti tidak ada jarak dan dan waktu yang memisahkan .

Dengan banyaknya perangkat elektronik yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses inter bukan lagi impian jika suatu hari nanti masyarakat desa Singocandi bisa mendapatkan segala informasi yang mereka butuhkan dengan satu klik dalam web pemerintah desa. Apalagi jika ada pelatihan tentang internet dan aplikasinya dalam kehidupan bermasyarakat pasti akan membuat Kampung Internet Singocandi bisa terwujud dan bisa dimanfaatkan sebesar besarnya oleh warganya. Web yang bisa menampung keluh kesah dan usulan tentang segala hal yang bisa memajukan desa untuk kepentingan masyarakat luas.

Teringat masa dulu ketika tinggal di sebuah desa yang terpencil dengan luas hampir sama dengan satu kecamatan diman akses informasi dan infrastruktur yang masih sangat minim membuat warganya harus esktra berusaha untuk sampai ke Balai Desa , tapi semua itu akan sirna jika desa ini bisa terintegrasi dengan internet syukur bisa menjadi pilot project untuk desa lain dalam memajukan daerahnya masing masing.Tapi sebagai bentuk usaha yang konkrit mungkin baru ini yang bisa saya(kami) lakukan .

Dan saya takkan bertanya apa yang sudah desa berikan untukku tapi apa yang bisa kuberikan untuk desaku yang tercinta.

Amira Hanan Garini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Singocandi - Desa Terintegrasi Dengan Internet"

Posting Komentar