Ben Ora Bingung

cek sound lailatussabtunan


Sound system – Assalamualaikum guys.Nih admin mengulas sekilas tentang sound system.
Karena  jam'iyya
h lailatussabtunan ber
keinginan mempunyai sound system sendiri di peruntukkan untuk menunjang kegiatan divisi kaderisasi.
Sound system memang begitu banyak ragamnya guys, Tapi menurut tingkat ke gunaannya bisa di kelompokkan menjadi 3 kelompok
-  sound acara
-  sound khajatan
-  sound rumahan
Sound acara biasanya di peruntukkan untuk konser – konser besar atau iven besar biasanya sound system model ini spesifikasinya sangat high end dan harganya selangit di karenakan perangkatnya build up semua dari pabriknya sana dan tidak menggunakan standart lisensi. Dan saya check di toko haraganya mencapai 200juta bahkan sampai ada yang sampai hitungan milyaran. Menurut intensitas kegunaannya sekali acara hanya sekedar check sound dan begitu acara selesai biasanya langsung dimatikan karena mengingat demi keawetan dan memandang harga yang begitu mahal biasanya rata – rata hanya di hidupkan durasi 5 jam dalam kurun 24 jam saja, Istilah bahasa jawanya "ojo di globot".  
Sound khajatan biasa di peruntukan untuk acara nikahan atau khajatan istilah bahasa jawa "sound mantu" untuk spesifikasinya rata – rata middle level harganya bisa di sesuaikan dengan kantong. Karena  sound system inilah yang paling buanyak sekali ragam dan macamnya. Kalau admin jelasin satu persatu mungkin tidak muat sampai 5 halaman folio.
Tapi tenang aja, Admin bakal mengulas tuntas yang penting – penting aja. Sound khajatan menurut pembuatan perangkatnya dibagi dalam tiga kelompok.
-          Sound system Build up asli dan build up berlisensi
-          Sound system Pabrikan dalam negeri tanpa lisensi
-          Sound system Rakitan yang memadu madankan spare part yang ada di toko
Sound system Build up asli  adalah sound system yang perangkatnya made in pabriknya sendiri yang punya brand alias pemilik merk, perangkat ini sangat high end tapi tingkatnya masih tetep pakai tingkatan middle level.kalau sound system build up berlisensi adalah perangkat yang sudah di buat oleh pabrik lain istilahnya pihak kedua tidak made in pabrikan asli pemegang merk. Untuk spesifikasinya pastilah masih di bawah build up tanpa lisensi atau sering di ucapkan dengan build up asli.
Sound system pabrikan dalam negeri tanpa lisensi  adalah  sound system yang perangkatnya di buat oleh pabrikan dalam negeri tanpa lisensi istilahnya karya anak bangsa. Walaupun kadang di pandang sebelah mata tapi jangan salah banyak merk brand asli Indonesia yang levelnya setara dengan bulid up asli. Tapi hati – hati dan perlu teliti jika mau membelinya karena yang jiplakan merk yang sama kalau istilahnya bajakan itu sangat buanyak sekali di negeri kita ini hanya seorang yang ahli ndi bidangnyalah yang dapat memebedakannya  memang inilah Negara kita. Mungkin aslinya Negara kita ini memang banyak yang kreatif – kreatif tapi tidak mau melewati yang procedural.
Sound system rakitan adalah sound system yang perangkatnya di buat atau di rakit oleh orang yang sudah professional  tapi dalam hal ini sangat rentan sekali kalau di lihat dari hasilnya. Karena tidak sedikit manakala sudah di rakit sesuai prosedur tapi ketika check sound hasilnya masih kurang memuaskan jauh dari apa yang di harapkan walaupun di buat oleh orang professional karena kebanyakan kalau beli spare part elektronik itu gak ada garansinya kalau kurang teliti saat membelinya bisa sangat fatal sekali karena tidak boleh di kembalikan harus beli lagi yang baru. Kadang pula dengan alasan tidak mau rugi si tukang pembuatnya spare partnya di buat gado – gado mungkin hasilnya bagus tapi tak akan bertahan lama istilahnya "adu bejan"

Dalam konteks sehari – hari banyak sekali para rental sound system demi mengejar kwalitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Para parental sound system memadukan ketiga kelompok sound system tersebut dalam satu set perangkat sound system tersebut. Biasanya memadukannya dengan paduan mixer dan assesoris build up. Speaker build up boxnya rakitan dan Power up nya pabrikan atau rakitan.
Dalam memilih perpaduan perangkat sound system dalam satu set perangkat sound system juga tidak boleh asal – asalan seorang professionalpun masih bilang "adu bejan" dalam memadukan perangkat sound system dari ketiga kelompok tersebut. Ibarat memasak masakan semua bumbu mulai dari garam,gula,merica,kecap dan bahan lainnya harus pas takarannya walaupun garam,gula dan yang lainnya dari merk terkenal semua harus pas masakannya. Sebaik apapun merk  salah satu perangkat sound system kalau meraciknya  dalam memadukannya dengan perangkat lainnya yang berbeda kurang pas hitungan takarannya jangan harap bisa memuaskan telinga anda bahkan hanya berbunyipun tidak yang ada hanya berdesis dan mendengung.
Dalam hal ini bagi pemula memang harus butuh begitu banyak referensinya tidak hanya tinggal pilih,tinggal rakit terus bawa pulang.
cek sound lailatussabtunan
Tapi dalam begitu banyak persoalan bisa di siasati dengan system prasmanan. System prasmanan adalah Dalam artian kita butuh banyak begitu pandangan sound system yang sudah tersaji, setelah itu kita mencicipinya satu persatu dan selanjutnya kita pilih mana yang cocok dengan lidah kita,dalam dunia sound system pilih mana yang cocok dengan selera music dan telinga kita.
Dalam artikel singkat ini admin berharap semau bisa mengerti.

Mungkin saja ada sikap admin yang tidak berkenan di hati kalian itu bukan berarti admin menafikan usulan kalian semua. Admin hanya memberikan porsi yang sama pada usulan kalian semua tanpa terkecuali walaupun yang usul itu tidak ikut dalam mendanai. Karena kita satu keluarga di organisasi jam'iyyah antara punya dan tidak punya,mendanai dan tidak mendanai dalam forum musyawarah kita sama – sama boleh memberikan usulan dan tingkat bobotnya sama




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ben Ora Bingung "

Posting Komentar